Sabtu, 31 Januari 2009

Motivasi Hangat di SMPN 33 Palembang

(Suasana kelas IX.4 SMPN 33 Palembang ketika dimasuki oleh GSC Sudirman untuk motivasi)
(Kondisi sekolah SMPN 33 Palembang yang berada di tanah rawa menjadikan bangunan sekolah ini cukup unik)
(Papan struktur organisasi sekolah SMPN 33 Palembang yang menghiasi salah satu dinding sekolah)
(Kak Nita sedang berpose dengan siswi-siswi SMPN 33 Palembang Kelas IX.4)
(Tim GSC Sudirman yang tengah menunggu sebelum masuk ke seluruh kelas IX SMPN 33 Palembang)

Mungkin, ini merupakan event pertama, GSC Sudirman, melakukan motivasi di SMP Negeri 33 Palembang. Kawasan sekolah yang terletak di Jl. Wayhitam ini memiliki bangunan sekolah yang cukup unik. Mungkin karena lokasi daerahnya yang rawa, sehingga bangunan sekolah dibuatkan teras-teras yang terbuat dari papan.
Kali ini, Tim GSC Sudirman, akan masuk di seluruh kelas IX. Hal ini karena, kita fokus untuk menawarkan program Ujian Nasional (UN) dan SPSB (Seleksi Penerimaan Siswa Baru). Ada 5 kelas yang kami masuki. Dan di setiap kelas, kami diberi waktu selama 1 jam pelajaran (40 menit) untuk bersosialisasi kepada siswa.
Pihak sekolah yang memberikan izin sosialisasi tersebut, yakni Pak Baharudin, Wakepsek Kesiswaan SMPN 33 Palembang saat dilobi oleh Kak Nita (KO). Waktu yang cukup luang dalam memberikan motivasi, semoga menjadi sarana yang baik untuk siswa memompa kembali semangat belajarnya.
Di akhir sesi motivasi, siswa/i SMPN 33 Palembang juga diberikan doorprize dengan hadiah kalender GSC dan sticker GSC. Siswa juga diberikan kesempatan untuk menuliskan opini mereka tentang bimbel di Kota Palembang dan tentang GSC.

2 komentar:

  1. wah smp 33 malu ke bae,,,,

    rawa2 koq d tampilke,,

    BalasHapus
  2. Jangan pernah melihat segala sesuatu dari cover! Inti sekolah adalah pendidikannya, bukan bangunan sekolah. Buat apa sekolah bagus-bagus tapi siswa-siswanya tidak belajar dengan tekun. Masih banyak ciri khas sekolah lain yang lebih unik, namun yang kita lihat tetap semangat siswa-siswa di sekolah tersebut untuk terus mengenyam ilmu yang berguna bagi masa depannya kelak.

    BalasHapus