Rabu, 21 Januari 2009

GSC Sudirman Motivasi di SDN 41 Palembang

(Ketika Tim GSC Sudirman datang, siswa SDN 41 Palembang sedang jam istirahat)
(Door prize yang diberikan oleh GSC Sudirman untuk siswa-siswa SDN 41 Palembang)
(Siswa SDN 41 yang menyambut riang Tim GSC ketika memasuki kelas mereka)
(Para personil Tim GSC Sudirman. Ki-ka: Kak Desi, Kak Nita, Kak Evi, Kak Ryxka, Kak Rifda. Plus Kak Rima yang pegang kamera)
(Papan nama SDN 41 Palembang)

Untuk memberikan motivasi belajar sekaligus menginformasikan tentang program-program yang ada di Super Bimbel GSC dan tentang penyelenggaraan Try Out Serbu GSC Sudirman pada Minggu, 22 Februari 2009 nanti, maka 6 orang dari Tim GSC Sudirman datang ke SD Negeri 41 Palembang. Tim GSC Sudirman yang terdiri dari Kak Nita (Kepala Outlet GSC Sudirman), Kak Evi (Tentor Kimia), Kak Rifda (Tentor B. Inggris), Kak Desi (Tentor B. Indonesia), Kak Ryxka (Tentor Fisika) dan Kak Rima (Tentor IPS) hadir tepat waktu, yakni pada hari Selasa, 20 Januari 2009 pada pukul 9.00 WIB.
Izin untuk motivasi diberikan oleh Kepala Sekolah SDN 41 Palembang, Pak Irwan kepada Kak Nita. Ketika motivasi, setiap anggota tim mendapat jatah masing-masing 2 kelas. Karena jumlah keseluruhan kelas di SDN 41, yakni:
- Kelas 6 : 2 kelas (Ditawarkan program UN & Try Out Serbu)
- Kelas 5 : 2 kelas (Ditawarkan program Semester 2 & Try Out Serbu)
- Kelas 4 : 2 kelas (Ditawarkan program Semester 2 & Try Out Serbu)
- Kelas 3 : 3 kelas (Ditawarkan program GSC Kids)
- Kelas 2 : 3 kelas (Ditawarkan program GSC Kids)
Sedangkan kelas 1 tidak dimasuki karena ketika Tim GSC Sudirman datang, mereka sudah pulang. Saat sudah masuk kelas, biasanya, yang kita lakukan adalah:
1. Menanyakan kabar? Yang akan dijawab siswa dengan jawaban khas GSC. Kayak gini, nih...
Kakak GSC : "Apa kabar semuanya?"
Adek-adek : "Luar biasa!!!!"
2. Perkenalan
3. Memberikan motivasi untuk selalu giat belajar, baik melalui cerita motivasi atau dengan memberikan data tentang ketidaklulusan siswa di propinsi Sumatera Selatan tahun lalu, dll.
4. Memberikan informasi tentang program dan fasilitas belajar di GSC maupun tentang try out.
5. Sesi tanya jawab.
6. Sesi pemberian door prize.
Alhamdulillah, ketika di SDN 41 Palembang, respon yang diberikan sekolah dan siswanya cukup bagus. Terbukti juga ada yang langsung mendaftar ke outlet GSC Sudirman hari itu juga. Motivasi itu pun ditindaklanjuti dengan telemarketing oleh para Adm GSC Sudirman, yakni Kak Anggi dan Kak Atun. Yups, kita mencoba untuk memberikan informasi seluas-luasnya, agar publik yang GSC tuju memahami atau sekedar tahu tentang GSC, khususnya Super Bimbel GSC Sudirman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar