Sabtu, 31 Januari 2009

Motivasi Asyik di SMPN 19 Palembang

(Suasana siswa SMPN 19 Palembang yang tengah berolahraga di lapangan)
(Papan pengumuman "Kawasan Bebas Asap Rokok" SMP Negeri 19 Palembang)
(Para personil Tim GSC Sudirman usai melakukan sosialisasi di SMPN 19 Palembang. Kika: Kak Rima, Kak Rifda, Kak Ryxka, Kak Wita, Kak Niken, Kak Nita. Kak Tina (Team Leaders) yang memegang kamera)
(Siswa kelas IX.2 SMPN 19 Palembang sedang menuliskan opininya tentang Bimbel GSC)
(Siswi-siswi kelas IX.1 SMPN 19 Palembang berpose usai diberikan motivasi oleh GSC Sudirman)

Selasa (27/1) lalu, Tim GSC Sudirman melakukan motivasi di SMP Negeri 19 Palembang. Motivasi dilakukan ketika jam istirahat berlangsung, yakni pukul 10.00 WIB. Kelas yang kami masuki hanya siswa kelas IX, yakni dari kelas IX.1 sampai kelas IX.7. Jadi, semuanya ada 7 kelas. Adapun izin untuk sosialisasi sendiri, diperoleh dari lobi antara Kak Nita (KO) dan Pak Parman (Humas SMPN 19 Palembang).
Motivasi dilakukan selama kurang lebih 15 menit. Adapun materi motivasi hampir sama dengan materi-materi motivasi yang diberikan ketika motivasi GSC ke sekolah lain, yakni motivasi belajar, penawaran program, dan sosialisasi try out.
Di akhir motivasi, siswa SMPN 19 Palembang juga diminta untuk menuliskan opini mereka tentang bimbel di Kota Palembang dan tentang GSC sendiri. Semua siswa mengumpulkan opininya, dan pada umumnya positif. Beberapa saran yang mereka inginkan dari GSC, yakni permasalahan lokasi dan harga.
Menjawab 2 hal tersebut, untuk lokasi, di Kota Palembang sendiri, GSC sudah berdiri 7 outlet, yakni Sudirman, Patal, BLK, Lemabang, Atmo, Sukarami, dan Poligon. Jumlah ini merupakan jumlah outlet terbanyak hanya untuk di satu kota jika dibandingkan dengan bimbel-bimbel yang lain. Kemudian, masalah harga, hal ini disesuaikan dengan fasilitas dan kualitas pendidikan yang kita berikan untuk siswa GSC. Jadi, harga yang selama ini dinilai cukup besar jika dibandingkan dengan apa yang GSC berikan tentu akan selalu berbanding lurus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar