Kamis, 23 April 2009

Kumpulan Pemenang Lomba Mengarang GSC - MIN 1 Palembang

(Para pemenang lomba mengarang GSC - MIN 1 Palembang bersama Wakil Kepala Sekolah MIN 1 Palembang, Ibu Risma)

Msy. Zela Medinesa (VI B)
085268312588/0711374652


GSC Luar Biasa!

Selama seminggu ini, Tim GSC memberikan metode untuk menghadapi UASBN dan cara-cara mengerjakan soal. Ternyata kakak-kakak Tim GSC itu baik-baik dan cantik-cantik.
Walaupun anak didiknya nakal, kakak-kakak GSC tetap sabar. Aku suka sekali dengan kakak-kakak GSC yang mengajar di MIN 1, yaitu Kak Nita, Kak Ningsih, Kak Ryxka, Kak Wita dan Kak Yati.
Tim GSC mengajarkan Bahasa Indonesia, Matematika, IPA (Fisika dan Biologi). Kak Ningsih mengajar Bahasa Indonesia, Kak Ryxka mengajar IPA-Fisika, Kak Wita mengajar Matematika, Kak Yati mengajar IPA-Biologi, dan yang terakhir Kak Nita. Kak Nita adalah Kepala Outlet GSC.
Kakak-kakak GSC mengajar dengan baik dan teliti. Misalkan ada soal yang susah, pasti kakak-kakak GSC bisa mengajarinya.
Pesanku: Kakak-kakak GSC, kalau adek-adeknya nakal, marahin aja. Tapi, jangan terlalu keras. Harus dilawan lho!
Sekali lagi: I like GSC! ”GSC Luar Biasa!”

Intan Permata Sari (VI B)
07114346169


Bimbel

Halo, namaku Intan PS. Aku rangking 3 dari kelasku. Aku senang sekali, karena aku bisa mengikuti bimbingan belajar (bimbel) dengan tentor-tentor GSC. Aku adalah seorang yang beruntung dari orang-orang yang masih mengantri di belakangku.
Mulai dari hari Senin sampai hari Sabtu, kami belajar (bimbel) dengan GSC. Pantesan Vito (siswa Super Bimbel GSC Sudirman-red) rangkingnya meningkat. Selain ibunya guru, Vito juga bimbel di GSC. Wah, kalau Vito tambah meningkat rangkingnya, bisa-bisa aku tersingkir dari rangking 1, 2, 3.
Kakak-kakak tentor GSC-nya baik-baik dan cantik-cantik. Apalagi Kak Ryxka, selain pintar dalam pelajaran IPA (Fisika), Kak Ryxka juga cantik dan manis. Kak Ningsih juga baik dan manis. Pokoknya, tentor-tentor GSC baik semua.
Saya berharap, sesudah satu minggu ini saya dapat menambah ilmu pengetahuan. Terima kasih ya, kakak-kakak tentor dari GSC. Semoga gaji mengajar di GSC naik.
Walaupun saat ini saya tidak bimbel di GSC, tapi saya kagum dengan GSC.
Udah dulu ceritaku, mudah-mudahan ada hikmahnya. Dan maaf ya bagi kakak-kakak yang belum saya sebuti, karena saya tidak bisa menyebutinya satu persatu.
”Ini bukan karangan, tetapi ini dari hatiku yang sangat mendalam.”

Rani Sukma (VI A)
07117935850


Aku dan GSC

Aku merupakan murid kelas 6 di MIN Teladan 1 Palembang. Di kelas 6 ini aku tengah berkonsentrasi untuk menghadapi Ujian Akhir Nasional (UAN) yang akan dilaksanakan tanggal 14 Mei 2009. Sebelum aku menghadapi ujian, sekolah mengadakan les tambahan untuk persiapan ujian. Di les tambahan itu, aku mempelajari mata pelajaran yang akan diujikan nanti, seperti IPA, Matematika, dan Bahasa Indonesia. Semua mata pelajaran itu buat aku sangat sulit. Namun untunglah, di saat aku merasa kesulitan itu datanglah sang penolong GSC.
Menurutku, GSC adalah bimbel yang sangat menyenangkan. Tentor-tentornya baik. Di saat mengajar, tentor serius mengajarkan dan menjelaskan mata pelajaran, sehingga yang dijelaskan para tentor GSC membuat saya mengerti dengan sangat jelas.
GSC adalah super bimbel yang luar biasa. Mereka adalah sang penolong sejati. Di saat saya membutuhkan penjelasan dalam menyelesaikan soal-soal ujian, datanglah GSC. Sehingga, ketika timbul rasa tidak percaya diri pada saya, apakah saya akan berhasil lulus ke jenjang yang lebih tinggi atau tidak, datanglah sesosok malaikat (GSC) yang membuat keraguan itu sirna. Karena malaikat itu bukan hanya memberikan penjelasan dalam menyelesaikan soal-soal, namun mereka juga memberikan semangat dan saran.
Untuk GSC, teruslah menjadi penolong bagi semua yang membutuhkan kalian. I love you GSC!!!

Dinni Novita Sari H. (VI A)
081278434255


Hari-hari Bersama GSC

Pada saat diumumkannya siapa yang masuk 10 besar, kulihat ternyata aku masuk 10 besar, juara 1 lagi. Betapa senangnya aku. Esoknya, hari pertama belajar bersama GSC. Tentor-tentornya memperkenalkan diri. Kakak yang pertama memperkenalkan diri adalah Kak Ningsih dan Kak Nita. Kak Nings itu tentor Bahasa Indonesia yang baik.
Kak Nings orangnya ramah dan baik. Kak Nita juga baik, ramah, cantik lagi. Pertama kalinya belajar bersama Kak Nings sangat asyik dan juga mudah dimengerti. Selesai belajar, Kak Nings menyuruh Aji untuk memimpin doa, lalu kami pulang.
Hari kedua, yaitu hari Selasa, kami belajar IPA Fisika bersama Kak Ryxka. Kak Ryxka sangat ramah, cantik, dan putih. Kami belajar IPA Try Out 1, Try Out 2, dan Try Out 3 yang Fisikanya saja. Di hari kedua ini sangat asyik dan menyenangkan karena saat selesai belajar Fisika waktu pulang belum tiba, Kak Ryxka memberi kami soal-soal yang bukan soal Try Out. Soal-soalnya mudah sekali.
Hari ketiga, kami belajar Matematika bersama Kak Wita. Hari ini, kami tidak membahas semua soal-soal Try Out Matematika, tetapi kami hanya membahas soal-soal yang tidak dimengerti saja. Try Out-nya juga belum semuanya selesai dibahas bersama Kak Wita. Kak Wita orangnya sangat lucu. Ia menjelaskan semuanya hingga selesai serta rumus-rumusnya. Selesai belajar, kami berdoa untuk pulang.
Hari keempat, kami belajar kembali dengan Kak Nings untuk belajar soal-soal try out Bahasa Indonesia yang Senin kemarin belum selesai dibahas. Lalu, kami menyelesaikan semua hingga habis. Pada saat itu, Kak Nings memang sedikit batuk. Walaupun begitu, Kak Nings tetap semangat untuk menjelaskan semuanya.
Hari kelima kami kembali belajar IPA. Tetapi berbeda dengan waktu itu, yakni IPA Fisika dengan Kak Ryxka. Hari ini kami belajar IPA Biologi dengan Kak Yati. Kak Yati itu orangnya baik. Walau soal-soal Biologinya sedikit, tetapi kami tetap semangat. Kami bertanya kepada Kak Yati tentang soal-soal yang tidak dimengerti. Setelah soal-soal try outnya habis, Kak Yati memberikan soal-soal IPA dan pengetahuan yang lain lagi. Setelah itu, baru kami pulang.
Hari keenam, hari terakhir bersama GSC. Kami bertemu lagi dengan Kak Wita di pelajaran Matematika. Hari ini, kami membahas soal-soal yang tidak dimengerti lagi. Kak Wita pun menjelaskan semua soal yang tidak dimengerti. Namun sayang, Kak Nita tidak datang. Walaupun begitu, kami harus tetap semangat karena belajar dengan Kak Wita lagi.
Kami sangat senang dan bangga dapat belajar selama 1 minggu bersama GSC. Tentor-tentornya baik, cantik, dan ramah. Kami pasti tidak akan pernah melupakan semuanya karena kami telah mendapat pelajaran yang berharga serta ilmu-ilmu yang bermanfaat. Semoga ilmu yang kakak-kakak GSC ajarkan dapat melekat sampai ke tingkat yang lebih tinggi lagi. Dan semoga kami dapat bertemu dengan kakak-kakak GSC lagi. GSC is the best.
”Terima kasih atas ilmu yang pernah diberikan oleh kakak-kakak GSC. I love you GSC!”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar