Selasa, 28 April 2009

Go To Pulau Kemaro!!!

Berfoto bersama di depan pagoda tingkat 8 yang mirip di film Kera Sakti
Kika: Kak Yulia, Kak Sila, Kak Nita, Kak Furnadia, Kak Yati & keponakannya

Kak Nita dan dua orang pengawalnya, Kak Freddy dan Kak Boy berfoto di depan patung singa
(hehehe)

Ketika sebentar lagi akan tiba di Pulau Kemaro... "Lihat-lihat, itu Pulau Kemaronya sudah kelihatan!!!"

Ayo Berkumpul!!!
Seluruh team Super Bimbel GSC Sudirman berfoto di depan klenteng yang ada di Pulau Kemaro



Foto di Perahu (1)
Kika: Kak Atun, Kak Niken, Kak Rima, Kak Yulia, Kak Demi


Foto di Perahu (2)
Kika: Kak Furnadia, Kak Nita, Kak Ningsih, Kak Atun

Di depan patung Budha Rulai... Saat Palembang begitu panas-panasnya...

Staf Super Bimbel GSC Sudirman
Kika: Kak Boy, Kak Atun, Kak Nita, Kak Niken, Kak Freddy


Horeee.... Saatnya team Super Bimbel GSC Sudirman bersenang-senang! Meluangkan waktu sejenak untuk refreshing di sela-sela kesibukan yang selama ini ada di pundak para staf dan tentor. Apalagi, guna mempersiapkan diri menjelang program intensif SNM-PTN yang diyakini super padat. So, tak ada salahnya kan, para anggota team sejenak tertawa dan bernarsis ria di Pulau Kemaro.
Pulau Kemaro adalah salah satu tempat pariwisata di Kota Palembang. Ia merupakan pulau kecil yang ada di tengah Sungai Musi. Untuk mencapainya, kita harus menggunakan ketek atau speed boad. Tak lama, hanya 30 menit perjalanan dari depan Benteng Kuto Besak (BKB), kita sudah sampai. Untuk masuk ke lokasi ini pun tidak dipungut bayaran!
Perjalanan tamasya team Super Bimbel GSC Sudirman yang diikuti oleh 18 orang ini hanya dikenakan urunan sebesar Rp 20.000,- Wah, sangat terjangkau kan? Itu sudah termasuk biaya ketek pulang pergi dan konsumsi (nasi ayam, kue bolu+agar, air mineral). Siapa yang nyari semuanya? Jelas para team sendiri. Sejak awal, seluruh staf & tentor Super Bimbel GSC Sudirman sangat semangat mengikuti tamasya ini.
Tamasya sendiri dilaksanakan pada hari Minggu yang lalu, tanggal 26 April 2009. Semua orang yang akan ikut disuruh berkumpul di depan BKB pada pukul 09.00 WIB. Setelah menunggu beberapa saat kedatangan ketek yang masih milik saudaranya salah satu tentor, Furnadia, seluruh anggota team pun berangkat! Tiba di Pulau Kemaro, acara menggelar tikar untuk makan pun dilakukan. Yeah, pada belum sarapan pagi semua sih... Jadinya pada kelaparan deh! Hee... Nah usai makan, baru keliling Pulau Kemaro.
Di Pulau Kemaro terdapat tempat ibadahnya orang Cina di Palembang, seperti klenteng dan pagoda. Hm... Jadi inget film serial televisi Kera Sakti deh... Kan pagodanya mirip banget seperti di film itu. Beberapa saat team melihat ada yang sembahyang di klenteng, seperti membakar dupa dan membakar uang kertas. Yah, selama ini kan cuma pernah lihat di film Cina, tapi ketika melihatnya secara langsung, seru juga!
Acara di Pulau Kemaro kebanyakan diisi dengan berfoto ria... Oya, di Pulau Kemaro ada Pohon Cinta lho... Tapi tidak boleh dipanjat! Kalau masih nekat mau memanjat, ntar ada nenek-nenek penjaga Pulau Kemaro yang marah-marah sambil bawa sapu! Hehehe...
Acara perjalanan sendiri berakhir pada pukul 13.00 WIB. Palembang memang sangat panas! Jadi, usai berfoto ria di seluruh sudut Pulau Kemaro, kita memutuskan untuk pulang. Well, semoga perjalanan ke Pulau Kemaro ini dapat menjadi kenangan indah buat kita semua yaa... Tetap kompak dan terus bersemangat dalam melaksanakan tugas-tugasnya di Super Bimbel GSC. Chayooo!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar