Rabu, 18 Februari 2009

Selesaikan Masalah Listrik ke PLN

(Ruang Call Center 123 PLN A. Rivai Palembang)
(Gedung PLN A. Rivai Palembang)

Sudah satu minggu listrik di GSC Sudirman bermasalah, tepatnya sejak 11 Februari 2009 lalu. Lantai 2 dan 3 listriknya padam. Jadi dari 3 saluran listrik yang ada, salah satunya bermasalah. Akibatnya? Bencana besar, siswa-siswa pada komplain.
Seluruh orang di GSC Sudirman juga resah. Setiap hari, PLN ditelfon. Semuanya dapat giliran nelfon, baik itu KO, KOO, Adm, bahkan OB. Suatu ketika, pas Pak Yo sedang berada di GSC Sudirman, beliau juga ikutan nelfon ke PLN. Masalahnya, kita merasa selalu tepat waktu dalam pembayaran listrik, kok jadi sering mati listrik seperti ini.
Akhirnya, bila melalui telefon atau call 123 ternyata tidak berhasil, kita pun pergi ke PLN A. Rivai langsung. Kebetulan yang pergi adalah Kak Nita (Kepala Outlet GSC Sudirman). Di PLN, Kak Nita masuk ke ruangan Call Center 123. Di sana, ada beberapa pegawai PLN yang langsung mengerti masalahnya, ketika kita bilang dari GSC Sudirman. Setelah berdiskusi sebentar, Kak Nita lalu mereka antar ke Bagian HAR yang ada di lantai 3 gedung utama PLN. Di sana, mereka menemui Pak Heri.
Wah, ternyata, cukup sebentar saja prosesnya! Pak Heri langsung hubungi orang lapangannya pake walkie talkie, lalu dia bilang ke Kak Nita, "Tunggu saja, ya! Mudah-mudahan hari ini selesai." Dan benar, tidak lama dari situ ada orang PLN yang datang ke GSC Sudirman, ada alat yang diganti, lalu tralala, listrik pun hidup kembali!
Wah, ternyata seperti itu yang harus kita lakukan saat pengaduan tidak ditindaklanjuti sama sekali: DATANG LANGSUNG KE PLN! Kalau tidak, banyak alasan yang keluar tapi tidak ada perbaikan sama sekali. Semoga esok-esok kejadian ini tidak terulang lagi. Jadi semua siswa GSC Sudirman dapat belajar dengan nyaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar